Jumat, 28 September 2018

Novel: Cerita Seorang Remaja

Kisah Perjalanan Cinta Yang Kembali Pulang Menemukan Rumahnya

Cerita ini dimulai dengan mengisahkan seorang cerdik balig cukup akal laki-laki yaitu Keenan yang gres lulus SMA, yang selama 6 tahun tinggal di Amsterdam bersama neneknya. Keenan mempunyai talenta yang luar biasa yaitu melukis yang sangat kuat, ia tidak punya cita – cita lain selain menjadi seorang pelukis. Tapi perjalanan menuju cita – citanya putus sebab perjanjian dengan ayahnya, kemudian ayahnya memaksa Keenan meninggalkan Amsterdam dan kembali ke Indonesia dan berkuliah di Bandung dijurusan Fakultas Ekonomi untuk melanjutkan perusahaan yang di berdiri oleh ayahnya.
Di lain tempat, ada Kugy cewek elok dan unik yang cenderung eksentrik yang juga akan berkuliah di universitas yang sama dengan Keenan. Kugy semenjak kecil sangat mengila – gilai dongeng, mungkin untuk sebagian orang ini hobi yang tak lazim. Namun tak spesialuntuk koleksi dan punya taman bacaan, ia juga bahagia menulis dongeng. Kugy bercita – cita spesialuntuk satu yaitu ingin menjadi juru dongeng. Tapi Kugy sadar bahwa penulis dongeng bukanlah profesi yang meyakinkan dan praktis di terima dimasyarakat. Tapi Kugy tidak mengalah hingga di situ, kemudian Kugy melanjutkan kuliahnya dijurusan Fakultas Sastra untuk melanjutkan mimpinya.
Pertemuan Kugy dan Keenan bermula dari pasangan Eko dan Noni. Eko yaitu sepupuh Keenan, sementara Noni yaitu sahabat akrab Kugy semenjak kecil. Mereka tiruana pergi ke Jakarta tapi Noni tidak ikut. Lalu mereka berkuliah di Universitas yang sama di Bandung. Mereka berempat akibatnya berteman akrab dekat.
Lambat laun Kugy dan Keenan yang memang sudah saling mengagumi mulai saling membuatkan cerita. Diam – membisu tanpa pernah bersepakatan untuk mengungkapkan, ternyata mereka saling “Jatuh Cinta”. Tapi dalam kondisi ketika itu tidak memungkinkan mereka tuk saling jatuh cinta, sebab Kugy sudah punya pacar yang berjulukan Joshua. Kugy memdiberi nama panggilan kepada Joshua dengan sebutan Ojos, sebutan itu dibentuk oleh Kugy tanpa berfikir lagi. Sementara Keenan ketika itu dicomblangin oleh Noni dan Eko dengan seorang cewek elok dan kurator muda yang berjulukan Wanda.
Perteman dekatan empat sekawan itu mulai retak dikarenakan Kugy lantas menenggelamkan dirinya dalam kesibukan barunya yaitu menjadi guru relawan di sekolah darurat yang berjulukan “Sakola Alit”. Di Sakola Alit Kugy dihadapkan dengan Pilik yaitu anakdidiknya yang paling badung. Akhirnya Pilik dan mitra – kawannya berhasil di kalahkan oleh Kugy dengan cara menuliskan dongeng yang menceritakan ihwal mereka yang berjudul “Jendral Pilik dan Pasukan Alit”. Kugy membuat dongeng itu setiap hari di sebuah buku tulis yang ingin ia diberikan pada Keenan.
Sedangkan Keenan dengan Wanda yang doloe percintaannya berjalan mulus dan lancar datang – datang kini mulai berubah. Kemudian Keenan pun sadar bahwa Impian yang selama ini ia berdiri harus kandas dalam semalam. melaluiataubersamaini berat hati, Keenan meninggalkan kehidupannya di Bandung dan Jakarta untuk pergi ke Ubud (daerah di Bali) tempat tinggal sahabat akrab ibunya yaitu Pak Wayan.
Disaat bersama Keluarga Pak Wayan yang tiruananya ialah seniman populer di Bali dan Keenan pun mulai mengobati luka di hatinya dengan perlahan – lahan. Seseorang yang berdasarkan Keenan sangat memmenolong menyembuhkan luka di hatinya adalah Luhde Laksami yaitu cewek elok nan lugu sekaligus keponakannya Pak Wayan. Sejak itu Keenan pun mulai dapat melukis kembali dengan bekal dongeng yang di kasih Kugy yang berjudul “Jendral Pilik dan Pasukan Alit” berkat bekal dongeng dari Kugy, Keenan pun membuat lukisan yang luar biasa dan sangat diburu oleh para kolektor.
Di lain sisi Kugy sengat merasa kehilangan sahabat dekatnya. Ia lulus dengan cepat dan pribadi bekerja di sebuah agen iklan di Jakarta sebagai Copywriter. Di sana ia bertemu dengan Remigius yaitu atasanya sekaligus sahabat akrab abangnya. melaluiataubersamaini keahlian mereview secara tak terduga dan fatwa yang serba impulsif membawa Kugy dalam karier yang semakin melejit di kantor tersebut.
Tanpa di duga Remi ternyata suka dengan Kugy. Remi suka bukan spesialuntuk melihat dari segi kualitas kerja Kugy yang impulsif dan mereview dengan tepat, namun Remi melihat Kugy dari segi semangat dan keunikan yang terpancar dari sesosok Kugy. melaluiataubersamaini ketulusan hati Remi kepada kugy, akibatnya membuat Kugy luluh kedalam hati Remi. Berbeda dengan Keenan, sebab keadaan ayahnya yang semakin memburuk dan akibatnya mengharuskan Keenan pulang ke Jakarta lagi untuk menjalankan perusahaan keluarganya.
Akhirnya tanpa disengaja Kugy dan Keenan bertemu kembali dengan perasaan yang tidak dapat di pungkiri lagi dan perasaan yang kacau balau. Bahkan empat sekawan ini bertemu lagi tapi tiruana dalam kondisi yang sangat tidak sama. Hati pun kembali diuji. Kisah percintaan dan perteman dekatan yang sudah terajut selama 5 tahun pun berakhir dengan begitu banyak kejutan. Dan pada akibatnya Keenan tetapkan meninggalkan cintanya dan berlabuh di hati Luhde dan Kugy yang merasakah bahwa pangeran dongengnya tidak akan ada didunia ini dan pada akibatnya Kugy pun tetapkan berlabuh di hati Remigius.

Selengkapnya Klik: DOWNLOAD

Artikel Terkait

Novel: Cerita Seorang Remaja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email